KISI-KISI
PENULISAN SOAL PENGAYAAN UN 2014 PAKET 1
Jenjang Pendidikan :
SMP / MTs
Mata Pelajaran :
Bahasa
Inggris
Kurikulum : Standar Isi/KTSP 2006
Jumlah Soal : 50 butir
Bentuk Soal :
Pilihan
Ganda
No.
|
K D
|
Bahan
Kls/smt
|
Materi
|
Indikator soal
|
No. Soal
|
1
|
Membaca
Merespon
makna yang terdapat
dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar |
VIII
|
Greeting
card
- tujuan komunikatif
|
Disajikan sebuah greeting
card tentang keberhasilan dalam suatu lomba, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang tujuan komunikatif
greeting card itu dengan tepat.
|
1
|
2
|
Membaca
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional
pendek sederhana
secara akurat, lancar, dan berterima unruk berinteraksi dengan lingkungan sekitar
|
VII
|
Short message
- Informasi rinci
|
Diberikan teks pesan
singkat di sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
informasi rinci didalam pesan singkat tersebut dengan tepat.
|
2
|
3
|
Membaca
Merespon
makna yang terdapat dalam teks tulis
fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk
berinteraksi dengan lingkungan sekitar
|
VIII
|
Graduation party
Invitation
- Informasi rinci
|
Disajikan teks undangan
pesta perayaan kelulusan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci di dalam teks undangan dengan tepat.
|
3
|
- Informasi tersirat
|
Disajikan teks undangan
pesta perayaan kelulusan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat di dalam teks undangan dengan tepat.
|
4
|
|||
- rujukan kata
|
Disajikan teks undangan
pesta perayaan kelulusan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang rujukan kata di dalam teks undangan dengan tepat.
|
5
|
|||
4
|
Membaca
Merespon makna yang
terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana
secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks
kehidupan sehari-hari
|
IX
|
Announcement at public places (tourist
destination)
-gambaran umum teks
|
Disajikan teks pengumuman
di tempat umum/wisata, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
gambaran umum teks pengumuman dengan tepat.
|
6
|
-informasi tertentu
|
Disajikan teks pengumuman
di tempat umum/wisata yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tententu dalam teks pengumuman dengan tepat.
|
7
|
|||
- informasi rinci
|
Disajikan teks pengumuman
di tempat umum/wisata yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci dalam teks pengumuman dengan tepat.
|
8
|
|||
5
|
Membaca
Merespon
makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat,
lancar, dan berterima
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
IX
|
Advertisement
- Informasi tertentu
|
Disajikan teks iklan tentang
kebutuhan sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
informasi tertentu dalam teks pengumuman dengan tepat.
|
9
|
- informasi rinci
|
Disajikan teks iklan yang
sama tentang kebutuhan sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci dalam teks pengumuman dengan tepat.
|
10
|
|||
- Makna
kata
|
Disajikan teks iklan yang
sama tentang kebutuhan sekolah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang makna kata/phrasa dalam teks pengumuman dengan tepat.
|
11
|
|||
6
|
Membaca
Merespon
makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat,
lancar, dan berterima
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
VII
|
Letter containing combination description and
recount
- Gambaran
umum
|
Disajikan teks surat
pribadi tentang perkenalan dan deskripsi diri, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang gambaran umum isi teks surat pribadi dengan tepat.
|
12
|
- Informasi
tertentu
|
Disajikan teks surat
pribadi tentang perkenalan dan deskripsi diri yang sama, siswa dapat
menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tertentu dalam teks surat
pribadi dengan tepat.
|
13
|
|||
- informasi
tersirat
|
Disajikan teks surat
pribadi tentang perkenalan dan deskripsi diri yang sama, siswa dapat
menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi tersirat dalam teks surat
pribadi dengan tepat.
|
14
|
|||
-
informasi rinci
|
Disajikan teks surat
pribadi tentang perkenalan dan deskripsi diri yang sama, siswa dapat
menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam teks surat
pribadi dengan tepat.
|
15
|
|||
7
|
Membaca
Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat |
VII
|
Notice/ caution/
warning
- Makna teks
|
Disajikan teks iklan
tentang peringatan di tempat umum, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang makna teks notice dengan tepat.
|
16
|
8
|
Membaca
Merespon
makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat,
lancar, dan berterima
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
|
VIII
|
Schedule: Train, Flight, School timetable
- Informasi
tertentu
|
Disajikan teks berbentuk
jadwal pelajaran, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi
tertentu dalam teks jadwal pelajaran dengan tepat.
|
17
|
- Informasi
tersirat
|
Disajikan teks berbentuk
jadwal pelajaran yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
informasi tersirat dalam teks jadwal pelajaran dengan tepat.
|
18
|
|||
9
|
Membaca
Merespon
makna dan langkah retorika secara akurat, lancar dan berterima dalam esei
sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat dalam teks berbentuk descriptive dan procedure
|
VII/2
|
Descriptive text (house)
- gambaran
umum
|
Disajikan teks esai pendek
deskriptif tentang rumah, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
gambaran umum isi esai deskriptif tersebut dengan tepat.
|
19
|
- Pikiran
utama paragraf
|
Disajikan teks esai pendek
deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang pikiran utama paragraph dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat.
|
20
|
|||
- Informasi tertentu
|
Disajikan teks esai pendek
deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tertentu dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat.
|
21
|
|||
- Informasi
rinci
|
Disajikan teks esai pendek
deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat.
|
22
|
|||
- Informasi
tersirat
|
Disajikan teks esai pendek
deskriptif tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat.
|
23
|
|||
- Makna
kata/frasa
|
Disajikan teks esai pendek deskriptif
tentang rumah yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
makna kata/frasa dalam esai deskriptif tersebut dengan tepat.
|
24
|
|||
10
|
Membaca
Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat,
lancar dan berterima
untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report
|
IX/1
|
Reports of animals
- Pikiran
utama paragraf
|
Disajikan teks esai report
pendek tentang hewan, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang pikiran
utama paragraph dalam esai report tersebut dengan tepat.
|
25
|
- Informasi
tertentu
|
Disajikan teks esai report
pendek tentang hewan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tertentu dalam esai report tersebut dengan tepat.
|
26
|
|||
- Informasi
rinci
|
Disajikan teks esai report
pendek tentang hewan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi rinci dalam esai report tersebut dengan tepat.
|
27
|
|||
- Informasi
tersirat
|
Disajikan teks esai report
pendek tentang hewan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat dalam esai report tersebut dengan tepat.
|
28
|
|||
- Rujukan
kata
|
Disajikan teks esai report
pendek tentang hewan yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang
rujukan kata dalam esai report tersebut dengan tepat.
|
29
|
|||
11
|
Membaca
Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat,
lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan
report
|
IX/1
|
Procedure (gadget/tools)
- Informasi tertentu
|
Disajikan teks esai
procedure tentang mengoperasikan alat/program, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang informasi tertentu dalam esai procedure tersebut dengan
tepat.
|
30
|
- Informasi
rinci
|
Disajikan teks esai
procedure tentang mengoperasikan alat/program yang sama, siswa dapat
menentukan jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam esai procedure
tersebut dengan tepat.
|
31
|
|||
- Makna
kata/frasa
|
Disajikan teks esai
procedure tentang mengoperasikan alat/program yang sama, siswa dapat
menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata/frasa dalam esai procedure
tersebut dengan tepat.
|
32
|
|||
12
|
Membaca
Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat,
lancar dan berterima
yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount dan narrative
|
VIII/2
|
Recount
- Gambaran umum
|
Disajikan teks esai recount
tentang pengalaman yang menyenangkan, siswa dapat menentukan jawaban
pertanyaan tentang gambaran umum isi esai recount tersebut dengan tepat.
|
33
|
- pikiran
utama paragraf
|
Disajikan teks esai recount
tentang pengalaman yang menyenangkan yang sama, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang pikiran utama paragraph dalam esai recount tersebut dengan tepat.
|
34
|
|||
- Informasi
rinci
|
Disajikan teks esai recount
tentang pengalaman yang menyenangkan yang sama, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang informasi rinci dalam esai recount tersebut dengan tepat.
|
35
|
|||
- Makna
kata/frasa
|
Disajikan teks esai recount
tentang pengalaman yang menyenangkan yang sama, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang makna kata/frasa dalam esai recount tersebut dengan tepat.
|
36
|
|||
- Pesan
moral
|
Disajikan teks esai recount
tentang pengalaman yang menyenangkan yang sama, siswa dapat menentukan
jawaban pertanyaan tentang pesan moral dalam esai recount tersebut dengan tepat.
|
37
|
|||
13
|
Membaca
Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat,
lancar dan berterima
yang berkaitan dengan lingkungan sekitar dalam teks berbentuk recount dan
narrative
|
VIII/2
|
Narrative (fable) - Gambaran umum
|
Disajikan teks esai naratif
tentang hewan (fable), siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang gambaran
umum isi esai naratif tersebut dengan
tepat.
|
38
|
- Pikiran
utama paragraf
|
Disajikan teks esai naratif
tentang hewan (fable) yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang pikiran utama paragraf dalam esai naratif tersebut dengan tepat.
|
39
|
|||
- informasi
tertentu
|
Disajikan teks esai naratif
tentang hewan (fable) yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tertentu dalam esai naratif
tersebut dengan tepat.
|
40
|
|||
- Informasi
tersirat
|
Disajikan teks esai naratif
tentang hewan (fable) yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang informasi tersirat dalam esai naratif
tersebut dengan tepat.
|
41
|
|||
- Pesan
moral
|
Disajikan teks esai naratif
tentang hewan (fable) yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan
tentang pesan moral dalam esai naratif
tersebut dengan tepat.
|
42
|
|||
14
|
Menulis
Mengungkapkan makna dan langkah
retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam behasa tulis secara akurat, lanacar
da berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
|
IX/2
|
Rumpang
teks
Naratif
- Kata
benda
|
Disajikan sebuah teks
narrative sederhana dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata benda
yang tepat untuk melengkapinya.
|
43
|
- Kata
sifat
|
Disajikan sebuah teks
naratif sederhana yang sama dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata
sifat yang tepat untuk melengkapinya.
|
44
|
|||
- Kata
keterangan
|
Disajikan sebuah teks
naratif sederhana yang sama dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata
keterangan yang tepat untuk melengkapinya.
|
45
|
|||
15
|
Menulis
Mengungkapkan makna dan langkah
retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan ragam behasa tulis secara akurat, lanacar
da berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks
|
IX/2
|
Rumpang
teks
Procedure
- Kata
kerja
|
Disajikan sebuah teks
prosedur sederhana dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata kerja yang
tepat untuk melengkapinya.
|
46
|
- Kata
benda
|
Disajikan sebuah teks
prosedur sederhana yang sama dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata
benda yang tepat untuk melengkapinya.
|
47
|
|||
- Kata
urutan waktu
|
Disajikan sebuah teks
prosedur sederhana yang sama dengan tiga rumpang siswa dapat menentukan kata
urutan waktu yang tepat untuk melengkapinya.
|
48
|
|||
16
|
Menulis
Mengungkapkan
makna dan langkah retorika
dalam esei pendek sederhana
dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk descriptive dan recount.
|
IX/2
|
Kata
acak
(6-9
kata) menjadi kalimat dalam konteks
teks Descriptive
|
Disajikan sejumlah kata
yang diacak, siswa dapat menentukan susunan kata-kata yang tepat untuk
membuat kalimat sederhana berjenis deskriptif yang bermakna.
|
49
|
17
|
Menulis
Mengungkapkan
makna dan langkah retorika
dalam esei pendek sederhana
dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi
dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative dan report.
|
IX/2
|
Kalimat acak menjadi paragraph berbentuk teks report
|
Disajikan sejumlah kalimat
yang diacak tentang sesuatu, siswa dapat menentukan susunan kalimat yang
tepat untuk membuat paragraf report yang padu dan bermakna.
|
50
|
No comments:
Post a Comment