Soal MID I TIK Kelas 7,8,9 SMP Semester 1 TA 2017/2018

 on Monday, May 9, 2016  

1.      Alat komunikasi tradisional yang digunakan untuk menandai waktu tibanya shalat adalah …
a.       bedug
b.      asap
c.       prasasti
d.      daun lontar

2.      Contoh informasi yang dapat disimpan adalah ….
a.       Isyarat bendera
b.      Informasi dengan keuntungan
c.       Gambar-gambar di dinding gua
d.      Informasi melalui terompet

3.      Berikut ini yang termasuk sarana komunikasi tradisional adalah
a.       Internet
b.      Telvisi
c.       Handphone
d.      Telepon

4.      Bahan berikut ini merupakan media yang digunakan untuk menulis naskah-naskah kuno, kecuali
a.       daun lontar
b.      lempengan batu
c.       kertas
d.      prasasti

5.      Pesan-pesan yang dikirim dari satu pengirim ke banyak penerima dikenal dengan istilah ...
a.      point to point
b.      point to multipoint
c.       ringer
d.      receiver

6.      Tiga komponen yang terdapat dalam sebuah sistem pemancar radio yaitu ..
a.       Sumber suara, pemancar dan antena
b.      Input, Proses dan Output
c.       Transmitter, ringer, receiver
d.      AM, FM dan PM

7.      Dua jenis pemancar yang digunakan telepon adlah ...
a.       Pemancar listrik dan karbon
b.      Ringer dan receiver
c.       Output dan input
d.      AM dan FM

8.      Kepanjangan dari GSM adalah ...
a.       Global Short for Mobil
b.      Global System for Mobil
c.       Global System for Multiple
d.      Global Subscriber for Module

9.      Aplikasi layanan pengiriman pesan singkat berupa teks adalah ...
a.       MMS              
b.      GSM
c.       CDMA
d.      SMS

10.  Bahasa yang digunakan oleh orang tuna rungu adalah …
a.       bahasa lisan
b.      bahasa mesin
c.       bahasa isyarat
d.   bahasa tubuh



Bonus Arsip Soal MID I TA 2016/2017




Soal MID I TIK Kelas 7,8,9 SMP Semester 1 TA 2017/2018 4.5 5 han doko Monday, May 9, 2016 1.       Alat komunikasi tradisional yang digunakan untuk menandai waktu tibanya shalat adalah … a.        bedug b.       asap c.    ...


No comments:

Post a Comment