Tips Menghadapi Ujian Nasional

 on Friday, March 7, 2014  

Tips dan Trik Ujian Nasional

.
Tak terasa ujian nasional sudah begitu dekat. Hari dimana penentuan selama 3 (tiga) tahun sekolah, menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh para siswa untuk menyelesaikan study-nya di tingkat smp. 
Meski di sekolah sudah giat-giatnya mengadakan BBI dan try out namun perlu adanya kesadaran para siswa untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional ini, melihat bahwa kategori lulus ditentukan oleh standar nilai yang sudah ditetapkan. Coba kita ingat-ingat lagi setahun yang lalu dimana hari saat diumumkannya kelulusan siswa. Tanpa saya ceritakan tentunya bisa melihat sendiri yang terjadi seperti yang diberitakan di televisi.
Nah tentunya bagi yang sudah pernah ujian ataupun ikut tes apa saja, tentunya punya tips dan trik dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian. Gak ada salahnya kalau berbagi cara atau tips untuk mereka yang akan menghadapi ujian nasional ini. Kalau dulu saya lebih ke latihan soal-soal ujian yang sudah diujikan, kemudian juga belajar mata pelajaran yang diajarkan di sekolah dan saat belajar yang paling enak itu adalah pagi hari sekitar pukul 03.00 dan tentunya mengurangi waktu bermain di luar (nah ini yang susah karena dulu saya juga susah untuk melakukannya) tapi pada saat hari-H-nya mau tidak mau ya di tunda dulu keinginan untuk itu (tapi alangkah baiknya lagi kalau dikurangi atau ditunda dulu jauh-jauh hari sebelum ujian nasional). Beda orang pasti pasti beda cara lagi, yang pingin share biar mereka yang akan mengahadapi ujian lebih siap lagi silahkan berbagi cara lewat komentar dibawah. Semoga saja tahun ini lulus semuanya. Selamat berjuang bagi kalian yang akan menghadapi ujian nasional. Jangan lupa berdoa !! Good Luck !!
Tips Menghadapi Ujian Nasional 4.5 5 Hand Friday, March 7, 2014 Tips dan Trik Ujian Nasional . Tak terasa  ujian nasional  sudah begitu dekat. Hari dimana penentuan selama 3 (tiga) tahun sekolah, men...


No comments:

Post a Comment