Soal dan Pembahasan Persamaan (PLSV) Kelas 7 SMP TA 2013/2014

 on Friday, February 14, 2014  

Soal Penjelajah Gua Bawah Tanah
Dua orang penjelajah gua sedang menelusuri dua cabang yang berbeda dari suatu gua bawah tanah. Penjelajah pertama dapat turun 77 meter lebih jauh daripada penjelajah kedua. Jika penjelajah pertama telah turun 433 meter dari permukaan tanah, berapa meterkah panjang cabang gua yang telah dituruni oleh penjelajah kedua?
Pembahasan Misalkan d adalah jarak yang telah ditempuh oleh penjelajah kedua dalam menuruni cabang gua tersebut. Maka permasalahan ini dapat digambarkan sebagai berikut.
Gua Bawah Tanah
Sehingga, dari ilustrasi di atas permasalahan tersebut dapat dimodelkan sebagai persamaan d + 77 = 433.
Pembahasan I
Jadi, panjang cabang gua yang telah dituruni oleh penjelajah kedua adalah 356 meter dari permukaan tanah.

Materi Lengkap Persamaan DISINI.
Soal dan Pembahasan Persamaan (PLSV) Kelas 7 SMP TA 2013/2014 4.5 5 Hand Friday, February 14, 2014 Soal Penjelajah Gua Bawah Tanah Dua orang penjelajah gua sedang menelusuri dua cabang yang berbeda dari suatu gua bawah tanah. Penjelajah...


No comments:

Post a Comment